BKIPM Gelar Gerakan Makan Ikan Di Banda Aceh

Banda Aceh – Bertempat di Pondok Pesantren Inshafuddin Lampriek, Kota Banda Aceh, Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) menggelar program Gemarikan (Gerakan Makan Ikan) yang dihadiri Muspika Kota Banda Aceh, Pengurus Pondok Inshafuddin, dan perwakilan Gampong di Kota Banda Aceh serta sekaligus memberikan bantuan ikan kepada 5 Gampong di Kota Banda Aceh termasuk salah satunya Gampong Pineung yang diserahkan langsung oleh Kepala BKIPM DR. Ir. Rina, M.Si yang diterima langsung oleh Keuchik Gampong Pineung, H. Burhan, SH, MM, MH.

Dalam penyampaiannya DR. Ir. Rina M.Si menyampaikan “Gemarikan (Gerakan Masyarakat Ikan) adalah gerakan dalam rangka bulan bakti karantina ikan, untuk meningkatkan daya konsumsi ikan masyarakat Indonesia yang nantinya salah satu tujuan dari gerakan ini adalah mencegah stunting pada pertumbuhan anak di Indonesia”.

Pada akhir sesi acara ini dilaksanakan makan ikan bersama, baik pihak dari BKIPM. Muspika Kota Banda Aceh, serta seluruh siswa/siswi Pondok Pesantren Inshafuddin. (ZZ)