Pemerintah Gampong Gelar Pelatihan Komputer Bagi Keluarga Kurang Mampu

Gampong Pineung – Bertempat di kampus STIES-AMBA Gampong Pineung Senin (23/9/2019) Pemerintah Gampong melaksanakan pelatihan komputer khusus bagi keluarga kurang mampu. Pelatihan ini diikuti sebanyak 15 peserta dari kelima Dusun yang ada di Gampong Pineung. Pelatihan ini dikhususkan untuk remaja-remaja yang baru lulus SMA atau sedang dimasa perkuliahan.

Kegiatan ini dibuka oleh Keuchik Gampong Pineung, yang dalam sambutannya mengatakan “Kemahiran menggunakan komputer untuk sekarang ini sangatlah penting untuk menunjang karir di dunia kerja, mengingat untuk saat ini ada beberapa instansi yang meminta sertifikat komputer sebagai syarat untuk diterima di sebuah instansi kerja, jadi beliau sangat mengharapkan agar peserta bisa mengambil manfaat sebaik mungkin dari pelatihan ini. Selanjutnya beliau juga menegaskan diharapkan kelak dari orang-orang yang belajar komputer pada hari ini nantinya ada yang bisa berkerja di Kantor Keuchik di masa mendatang mengingat mereka-mereka ini adalah generasi penerus di Gampong Pineung”.

Pelatihan ini berlangsung selama 20 hari, para peserta akan dibimbing oleh 3 orang pengajar yang berasal dari kampus STIES-AMBA. (ZZ)