Agam Rahmatillah Ketua Pemuda Gampong Pineung Periode 2019-2024

Gampong Pineung – Bertempat di halaman Masjid Darul Falah Gampong Pineung Mingu (10/11/2019) dilaksanakan pemilihan Ketua Pemuda Gampong Pineung untuk periode 2019-2024. Pemilihan Ketua Pemuda kali ini berhasil menjaring 2 orang calon yaitu Munzir, M.Pd dan Agam Rahmatillah yang berasal dari Dusun T.Muda Rayeuk dan Tgk. Hasyem.

Dalam pemilihan ini usia pemilih ditentukan dari umur 17 sampai dengan 40 Tahun dimana yang wajib menggunakan hak pilihnya adalah pemuda tidak termasuk pemudi. Ratusan pemuda Gampong yang termasuk kedalam usia pemilih memadati halaman Masjid untuk menggunakan hak pilihnya sebagai wujud nyata dari kepedulian mereka terhadap kepemudaan di Gampong.

Berdasarkan hasil rekapitulasi terpilihlah Agam Rahmatillah sebagai Ketua Pemuda Gampong Pineung yang baru menggantikan Yunus GB yang sebelumnya telah menjabat selama 5 Tahun. Saifuddin Harun, SE, M.Si. selaku Ketua Panitia Pemilihan Ketua Pemuda mengatakan “ini merupakan wujud dari demokrasi di Pemuda kita dan siapapun yang terpilih adalah yang terbaik yang akan memajukan kepemudaan di Gampong ini, karena siapapun yang kalah secara otomatis akan menjadi sekretaris dan akan bekerja sama dengan ketua terpilih”. (ZZ)