Pustaka Gampong Pineung Ikuti Lomba Pustaka Tingkat Provinsi

Gampong Pineung – Berlokasi di Perpustakaan Gampong Pineung  Jum’at (23/7/2021) Pemerintahan Gampong Pineung meliputi Keuchik, Kaur Keuangan dan Ketua TPG Pineung beserta pengurus Perpustakaan Gampong Pineung menyambut kehadiran Tim Penilai Lomba Pustaka tingkat Provinsi Aceh. Kedatangan Tim Penilai ini bertujuan untuk melakukan penilaian terhadap Perpustakaan Adz-Dzikra Gampong Pineung yang menjadi salah satu dari Perpustakaan yang dinilai dalam Lomba Pustaka tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021.

Tim Penilai ini diketuai oleh Mustika Hayati, S.Sos, MM selaku Kepala Bidang Pembinaan, Pengembangan dan Pengawasan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh diikuti beberapa rombongan dari staff Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh serta staff dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh. Dalam penyampaiannya Mustika Hayati, S.Sos, MM menyampaikan “Perpustakaan Gampong Pineung adalah salah satu Pustaka yang dibina oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh mengingat Perpustakaan ini adalah salah satu Perpustakaan yang berprestasi dimana di Tahun lalu menjadi juara I Perpustakaan Gampong tingkat Kota Banda Aceh dan Juara Harapan II Perpustakaan Gampong tingkat Provinsi Aceh”. Beliau juga menyanjung ruangan Perpustakaan dan segala macam fasilitas penunjang seperti meja baca, kursi, wifi yang memadai dan juga ia menyanjung koleksi buku yang cukup lengkap.

Seraya dengan apa yang disampaikan oleh Mustika Hayati, S.Sos, MM Keuchik Gampong Pineung H. Burhan, SH, MM, MH dalam sambutannya mengatakan “Ia sangat bangga dengan apa yang telah diraih oleh Perpustakaan Adz-Dzikra Gampong Pineung dimana mampu menjadi Perpustakaan yang berprestasi baik di tingkat Kota Banda Aceh dan tingkat Provinsi Aceh, ini tak lepas dari kerja keras para pengurus dan juga dukungan dari Pemerintahan Gampong Pineung. Ia juga menambahkan setiap tahunnya Pemerintah Gampong selalu menganggarkan buku untuk kebutuhan Pustaka dan juga peralatan Mobilier lainnya guna melengkapi segala macam kebutuhan Pustaka ini dan juga tentunya ia berharap Tahun ini Perpustakaan ini bisa mempertahankan Juara di tingkat Kota Banda Aceh dan untuk tingkat Provinsi bisa lebih baik dari prestasi di Tahun sebelumnya”.

Sistem penilaian dilakukan melalui pengisian form yang dilakukan pengurus Perpustakaan dan kemudian ketika hari penilaian tiba para Tim Penilai akan melihat langsung kondisi Perpustakaan dan melakukan tanya jawab dengan pengurus Perpustakaan. (ZZ)