Gampong Pineung Rebut Juara III Lomba Gampong Tingkat Kotamadya

Banda Aceh – Bertempat di aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kota Banda Aceh Senin, (13/9/2021) dilaksanakan seremonial penyerahan Lomba Gampong Tingkat Kotamadya Banda Aceh Tahun 2021, yang diberikan secara langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kota Banda Aceh, Drs. Dwi Putrasyah kepada 4 Gampong mulai dari juara I hingga harapan 1.

Yang menjadi juara pertama dalam Lomba Gampong Tahun ini adalah Gampong Geuceu Meunara, diikuti Gampong Mulia sebagai juara kedua, Gampong Pineung sebagai juara ketiga dan Gampong Jawa menjadi juara harapan I. Gampong Pineung yang dalam acara seremonial ini diwakili oleh Sekretaris Gampong, Arfil. Ini merupakan kesuksesan lanjutan dari Gampong Pineung setelah Tahun kemarin mendapatkan juara harapan I.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kota Banda Aceh Drs. Dwi Putrasyah dalam sambutannya mengatakan “mereka meminta maaf karena acara seremonial ini tertunda akibat adanya pandemi yang mengakibatkan penundaan acara seremonial untuk penyerahan hadiah Lomba Gampong Tingkat Kota Banda Aceh Tahun 2021”. Ia juga menambahkan “Seyogyanya yang memberikan hadiah ini adalah Bapak Walikota Kota Banda Aceh tapi karena berhalangan beliau mengamanahkan kepada kami untuk melaksanakan acara seremonial ini”. Kemudian ia juga menambahkan “Uang hadiah ini akan langsung di transfer ke rekening Gampong masing-masing dan uang hadiah ini agar dianggarkan ke dalam APBG masing-masing Gampong pemenang”.

Keuchik Gampong Pineung H. Burhan, SH, MM, MH. dalam kesempatan lain menambahkan “kesuksesan Gampong Pineung mendapatkan juara III adalah berkat kerja keras tiap elemen Pemerintah dan Pemerintahan Gampong Pineung dan juga seluruh masyarakat Gampong.” Ia juga menambahkan “jelas ini adalah sebuah peningkatan yang cukup baik setelah kemarin mendapatkan juara harapan I dan Tahun ini mendapatkan juara III dan tak lupa beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen di Gampong baik TPG, PKK, Pemuda maupun masyarakat yang telah mendukung dan membantu Pemerintah Gampong dalam menyukseskan Lomba Gampong Tahun ini”.

Gampong Pineung mendapatkan hadiah uang pembinaan sejumlah Rp. 25.000.000,- yang  akan langsung ditransfer ke dalam rekening Gampong, nantinya akan dianggarkan ke dalam APBG Gampong Pineung Tahun 2021 dalam bentuk kegiatan atau belanja yg akan di pertanggung jawabkan seperti halnya kegiatan  dan belanja lain dalam APBG. (ZZ)